Langsung ke konten utama

Kenali Manfaat Dan Fungsi Dari Manual Book


Dalam kehidupan sehari hari pastinya kita membeli barang barang   seperti elektronik,alat rumah tangga,kendaraan,atau lainnya pasti  di di dalam box barang itu di berikan sebuah buku petunjuk  atau yg biasa di sebutkan sebagai manual book. Fungsi dari manual book yang ada di setiap barang yang bertujuan untuk para pembeli mengetahui pentingnya untuk membaca panduan terlebih dahulu sebelum menggunakan karena di dalam manual book akan di jelaskan cara pemakaian,dari segi bahan, atau sifat bahan tersebut berbahaya. Survey menunjukan orang indonesia itu hanya 15 %  yang membaca manual book sebelum menggunakan dan 75 %   para pembeli langsung menggunakan  barang  terserbut tanpa membacanya terlebih dahulu.

Alasan mengapa hampir banyak orang malas membaca manual book ? dikarenakan para pembeli udah mengetahui produk tersebut dan merasa tidak perlu lg membaca manual booknya dan pembahasan dari manual book pun juga membuat para pembeli merasa bosan  karena dengan penjelasan penulisan yang kecil  dan sehingga membuat para pembeli menghiraukan manual book. Sebagian kecil orang sudah mempercayai dengan membaca panduan  mereka lebih mengerti fungsi manual book yang mengarahkan penjelasan dari produk tersebut dan membuat para pengguna lebih mengerti dan efektif dalam menggunakan produk yang di beli.

Pengertian dari manual book ini sendiri adalah Sebuah dokumen komunikasi teknis yang bertujuan memberikan sebuah bantuan untuk penggunaan suatu sistem , yang dimana di kaitkan dengan perangkat elektronik serta perangkat kertas dan lunak komputer. Pada umumnya  manual pengguna atau fungsi manual book yang memberikan  panduan tertulis dan gambar yang terkait terhadap setiap produk.

Setelah membahas apa itu manual book , kali ini  akan di jelaskan kepada anda apa saja yang di dapatkan setelah membaca dari fungsi-fungsi manual book yang harus anda 
ketahui :

Mengoptimalkan fungsi informasi fitur  yang ada di dalamnya.


Dengan membaca informasi pada buku petunjuk, maka semua fungsi-fungsi pada peralatan dapat kita manfaaatkan dengan benar, sehingga kita mengetahui apa saja keistimewaan atau kelebihan dari peralatan yang kia beli, dan juga mengetahui apa kekurangan dari peralatan tersebut. Kadang ada juga beberapa tombol dalam sebuah peralatan yang mempunyai berbagai macam fugnsi, ada juga tombol yang berfungsi untuk di kombinasikan dengan tombol lain, dengan cara membaca buku manual peralatannya, maka kita akan mengetahui segalanya.


Menghindari Resiko Kecelakaan dalam penggunaan produk
Fungsi manual book salah satunya adalah menghindari resiko yang tidak di inginkan. contoh : Pada produk elektronik   di dalamnya mengandung  gelombang elektri magnetik ataupun cairan yang cukup berbahaya yang dimana harus lebih berhati hati dalam penggunaan produk. Dalam menghindari resiko kecelakaan kita harus mengetahui fungsi masing masing pada bagian peralatan tersebut karena  peralatan tersebut akan berfungsi dengan sempurna jika di gunakan dengan benar.

Informasi mengenai keunggulan dan kelebihan pada produk
Pada setiap produk elektronik memiliki keunggulan yang akan di jelaskan dalam manual book. dengan penjelasan itu kita dapat memanfaatkan keunggulan dengan cara mencermati isi buku panduan yang di berukan. Namun pada biasanya ada peringatan yang di sisipkan sebelum anda mengetahui sebelum menggunakan pada produk tersebut. Lebih baik mengikuti aturan pemakaian pada produk dengan baik dan benar agar terhindar dari kerusakan fatal pada produk tersebut.Dan  Fungsi manual book ini sangat banyak sehingga jangan menghiraukan buku panduan, untuk menjaga keamanan dan kebaikan pada produk elektronik yang di gunakan nantinya.


Informasi untuk mengatasi sebuah permasalahan


Pada buku petunjuk biasanya terdapat trouble shooting yang dimana memberikan petunjuk-petunjuk singkat yang dimana untuk mengatasi suatu permasalahan di dalam pemakaian.Jika anda mempunyai permasalahan dengan peralatan yang anda beli, lebih baik di cek terlebih dahulu dan baca pada manual book yang akan memberikan informasi terhadap produk yang anda gunakan. Jangan mengatasi sebuah permasalahan dengan mencoba coba dan tanpa pengetahuan karena jika tidak secara berhati hati  akan menimbulan permasalahan lebih besar dari produk tersebut.

Setelah kita mengenali apa itu manual book dan fungsinya  maka dari sekarang anda harus mengetahui pentingnya membaca manual book  untuk mendapatkan fungsi maksimal dari produk dan menghindari resiko-resiko yang tidak di inginkan. Semoga dari artikel ini memberikan infomasi yang cukup bermanfaat untuk anda semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketahui 10 Jenis Penjilidan Buku Dalam Percetakan

Dalam dunia percetakan jenis penjilidan buku dan dokumen mempunyai sejarah yang cukup panjang. Pada abad ke 19 merupakan sebuah era transformasi teknik penjilidan buku, yang dimana saat itu permintaan kebutuhan akan  meningkat dan penerbit sudah mulai mengontrol segala hal dari mulai pengeditan, percetakan hingga penjilidan. Perkembangan para penerbit buku pun melihat sampul(cover) buku yang menjadi sebuah media yang bisa mencerminkan sebuah isi buka yang akan menarik perhatian orang-orang.  Dalam proses penjilidan buku mengalami perubahan dari tahun ke tahun yang dimana  buku konvensional terdiri dari lembaran pairus  yang sejenis tumbuhan yang merupakan bahan pembuat kertas yang di gulung dan memanjang hingga gulungan papirus itu menjadi lembaran terpisah yang terbuat dari kulit hewan yang menjadi sebagai sampulnya. Sampul di ikuti dengan lembaran daun yang telah di keringkan sebagai isinya lalu dilipat kemudian disusun menjad beberpa bagian sesuai dengan ukuran yang di te

Pemahaman Mengenai Tinta Cetak Offset Yang Perlu Anda Ketahui

Sebelum anda melakukan percetakan sebaiknya anda mengetahui dahulu mengenai perngertian offset printing yang saat ini semakin pesat   tingginya permintaan.Tinta cetak offset adalah sebuah teknik khusus yang di gunakan dalam memproduksi grafika atau sebuah percetakan yang menggunakan teknik percetakan offset atau juga biasa di kenal dengan sebuah teknik cetak datar. sehingga menjadikan industri percetakan semakin banyak yang tertarik untuk melirik pada binsis ini. Teknik cetak offset ini merupakan teknik cetak yang datar dan sudah di kenal dan digunakan pada sejak 1906. Tak kalah heran jika kini suda semakin banyak yang bermunculan jasa percetakan pada bagi bagian bagian wilayah yang ada di indonesia. Dalam teknik cetak offset ( teknik cetak datar ) merupakan sebuah teknik cetak yang dimana memiliki acuan cetak   antara bagian mencetak ( BM) dengan bagian yang tidak mencetakan (BTM) nya dengan ketinggian yang hampir sama,   hanya saja di bedakan dengan ukuran   mikronya saja

Pembahasan Fungsi Ordner Dan Kegunaannya

Dalam dunia kelembagaan atau keorganisasian yang baik dalam segala kecil maupun dalam skala besar pastinya di dalam perusahaan membutuhkan pelengkap pada dokumentasi,karena jika tidak adanya pelengkap dalam dokumentasi akan membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mencari dokumentasi penting dalam perusahaan besar. perlengkapan yang biasanya  di gunakan oleh pegawai merupakan ATK ( alat tulis kantor) yang dimana merupakan sebuah penyediaan alat pelengkap pada pekerja karyawan dalam menyimpan dokumentasi secara rapih serta menghindari dari pertukaran dengan karyawan lainnya. dari perlengkapan alat untuk pegawai ATK  salah satunya yang paling penting yang harus di gunakan dalam perusahaan kecil ataupun perusahaan besar  yaitu ordner/ map arship. Selanjutnya akan di jelaskan mengenai apa pemahaman dan fungsi ordner. Pemahaman ordner Ordner adalah merupakan sebuah map besar yang memiliki dasar karton tebal yang dimana mempunya fungsi untuk menyimpan dokumen dan arsip. Alat kant