Langsung ke konten utama

Simak Ukuran Standar Kartu Nama Berikut Sebelum Mencetak


Dalam bisnis percetakan melakukan promosi pada sebuah bisnis pada perusahaan mempunyai berbagai macam hal. salah satunya Promosi menggunakan kartu nama. fungsi dari kartu nama ini  dalam bisnis berfungsi sebagai pengenal identitas pribadai, kartu nama juga biasanya di gunakan sebagai media untuk memperkenalkan  suatu perusahaan. 

untuk membuat kartu nama yang bagus dan berkualitas anda harus mengetahui ukuran standar kartu nama yang biasanya di gunakan. dan pada dasarnya selain mengetahui ukuran nya anda juga harus memiliki bahan kartu nama yang sesuai dengan kebutuhan mencetak kartu nama anda. mengenai ukuran standa kartu nama ini   masih banyak yg bingung dan tidak mengetahui berapa  standar cm  pada saat melakukan desain di photoshop.

Pada ukuran standar kartu nama memiliki banyak perbedaan dari ukuran kecil hinggal ukuran besar, makan dari itu berikut ini akan di jelaskan beberapa  ukuran kartu nama yang sering di pakai dalam percetakan, berikut beberapa penjelasan lengkap :





  1. Ukuran standar kartu nama yang banyak sering di gunakan di percetakan indonesia adlaah : 88x53 mm dan 90 x 55 mm
  2. Ukuran credit card (iso 7810 ID1) adalah : 85.60 x 53.98 mm
  3. Ukuran kartu nama united kingdom (inggris),itali,france,spayol adalah 85x 55 mm
  4. Ukuran  kartu nama kananda,amerika,belanda adalah 89x 51 mm
  5. Ukuran kartu nama republik ceko,hungaria adalh 90x 50 mm
  6. Ukuran kartu nama china adalah 90x 54 mm
  7. Ukuran kartu nama jepang adalah 91x55 mm

Pada penjelasan di atas  sudah di berikan  informasi dari beberapa ukuran kartu nama  yang ada. pada berikut ini akan di jelaskan seperti apa sih jenis ukuran kartu nama standar yang biasanya di gunakan? berikut penjelasannya:

  • Ukuran kartu KTP
Masyarakat setempat pasti semuanya memiliki kartu identitas KTP. tentunya kartu KTP ini memiliki perbedaan ukuran dengna kartu nama lainnya. untuk -ektp atau ktp elektronik, indonesia menggunakan ukuran standaya ya itu 7810 dengan ukuran sebesar 8,56 cm x 5,39 cm.

  • Ukuran kartu name tag
Ukuran kartu nama  tag ini memiliki beberapa jenis. beberapa variasi ukuran  yang pada biasnya digunakan untuk membuat tag di antaranya berukuran  8.1cm x 11.2 cm ,9,7 cm x 13.7 cm,5.8cm x 8,6 cm dan 9.5 cm x 11.9cm. pada namge tag ini biasanya untuk tanda pengenal saat event atuapun namge tag karyawaya pada tempat kerjanya sehari-hari.

  • Ukuran kartu ATM
Untuk ukuran kartu ATM ini menggunakan standar yang biasanya di gunakan  seperti standa e-ktp yaitu 8.56cm x 5.39 cm dengna ukurang photoshop 1011x 638 pixels. untuk jenis kartu ATM,SIM,dan e-ktp biasanya memiliki ciri khas yaitu memiliki sudut ujung yang bulat,dikarenakan bahna yang digunakan untuk membuat kartu terebut adalah plastik.untuk kartu nama biasa, bahan yang digunakan adalah bahan kertas tebal sehingga ujungnya tidak perlu di bentukan lagi bulat.



Selain mengetahui  ukuran standar kartu nama, anda harus mengetahui juga jenis kertas kartu nama yang digunakan untuk proces percetakan.Demikian informasi mengenai ukuran standar kartu nama yang perlu anda ketahui sebelum mencetak. semoga artikel ini bermanfaat untuk keperluan bisnis anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketahui 10 Jenis Penjilidan Buku Dalam Percetakan

Dalam dunia percetakan jenis penjilidan buku dan dokumen mempunyai sejarah yang cukup panjang. Pada abad ke 19 merupakan sebuah era transformasi teknik penjilidan buku, yang dimana saat itu permintaan kebutuhan akan  meningkat dan penerbit sudah mulai mengontrol segala hal dari mulai pengeditan, percetakan hingga penjilidan. Perkembangan para penerbit buku pun melihat sampul(cover) buku yang menjadi sebuah media yang bisa mencerminkan sebuah isi buka yang akan menarik perhatian orang-orang.  Dalam proses penjilidan buku mengalami perubahan dari tahun ke tahun yang dimana  buku konvensional terdiri dari lembaran pairus  yang sejenis tumbuhan yang merupakan bahan pembuat kertas yang di gulung dan memanjang hingga gulungan papirus itu menjadi lembaran terpisah yang terbuat dari kulit hewan yang menjadi sebagai sampulnya. Sampul di ikuti dengan lembaran daun yang telah di keringkan sebagai isinya lalu dilipat kemudian disusun menjad beberpa bagian sesuai dengan ukuran yang di te

Pemahaman Mengenai Tinta Cetak Offset Yang Perlu Anda Ketahui

Sebelum anda melakukan percetakan sebaiknya anda mengetahui dahulu mengenai perngertian offset printing yang saat ini semakin pesat   tingginya permintaan.Tinta cetak offset adalah sebuah teknik khusus yang di gunakan dalam memproduksi grafika atau sebuah percetakan yang menggunakan teknik percetakan offset atau juga biasa di kenal dengan sebuah teknik cetak datar. sehingga menjadikan industri percetakan semakin banyak yang tertarik untuk melirik pada binsis ini. Teknik cetak offset ini merupakan teknik cetak yang datar dan sudah di kenal dan digunakan pada sejak 1906. Tak kalah heran jika kini suda semakin banyak yang bermunculan jasa percetakan pada bagi bagian bagian wilayah yang ada di indonesia. Dalam teknik cetak offset ( teknik cetak datar ) merupakan sebuah teknik cetak yang dimana memiliki acuan cetak   antara bagian mencetak ( BM) dengan bagian yang tidak mencetakan (BTM) nya dengan ketinggian yang hampir sama,   hanya saja di bedakan dengan ukuran   mikronya saja

Pembahasan Fungsi Ordner Dan Kegunaannya

Dalam dunia kelembagaan atau keorganisasian yang baik dalam segala kecil maupun dalam skala besar pastinya di dalam perusahaan membutuhkan pelengkap pada dokumentasi,karena jika tidak adanya pelengkap dalam dokumentasi akan membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mencari dokumentasi penting dalam perusahaan besar. perlengkapan yang biasanya  di gunakan oleh pegawai merupakan ATK ( alat tulis kantor) yang dimana merupakan sebuah penyediaan alat pelengkap pada pekerja karyawan dalam menyimpan dokumentasi secara rapih serta menghindari dari pertukaran dengan karyawan lainnya. dari perlengkapan alat untuk pegawai ATK  salah satunya yang paling penting yang harus di gunakan dalam perusahaan kecil ataupun perusahaan besar  yaitu ordner/ map arship. Selanjutnya akan di jelaskan mengenai apa pemahaman dan fungsi ordner. Pemahaman ordner Ordner adalah merupakan sebuah map besar yang memiliki dasar karton tebal yang dimana mempunya fungsi untuk menyimpan dokumen dan arsip. Alat kant