Langsung ke konten utama

Kenali Ukuran Brosur Sebelum Anda Melakukan Percetakan



Sebelum mengenali ukuran pada brosur sebaiknya kita harus mengetahui apa pengertian dan pemahaman dari brosur.

Brosur adalah  salah satu bentuk dimana media promosi yang biasanya sering di gunakan banyak orang untuk berbagai macam usaha. Misalkan marketing yang menggunakan brosur untuk mengenalkan tentang produk atu jasa yang di tawarkan sekaligus untuk meningkatkan jumat pejualan dari perusahaan.Baik perusahaan besar atau perusahaan kecil, banyak yang menggunakan selebaran atau brosuk dalam strategi marketing dalam perusahaan.Dalam strategi ini terbilang cukup efisien, karena para pembisnis pun terjun langsung memberikan informasi kepada para target paasar, sehingga calon konsumen akan merasa tertarik dengan promosi yang tercantum pada brosur. Selain itu brosur pun banyak di gunakan untuk membuat promosi  berbagai macam di sekolah-sekolah ataupun bisa juga kampus-kampus yang biasanya dilakukan pada saat akhir semester untuk bisa memperkenalkan sekolah atau kampus tersebut, agar banyak yg tertarik dengan sekolah dan kampus yang di promosikan.

Sebelum membuat brosur  penting untuk menentukan ukuran brosur yang diinginkan, dari ukuran brosur yang besar yang dimana memberikan tempat yang lebih untuk berkreasi  dan harga pun juga menjadi lebih mahal. untuk ukuran yang lebih kecil biayanya lebih murah tetapi ruang pada penyampaian pesan pun akan lebih kecil dari pada brosur kertas berukuran besar.

 Dalam menggunakan brosur pun juga ada beberapa kelebihan dan keuntungan berikut penjelasannya:
  • media promosi murah
Sebuah media promosi yang terbilang murah selain sosial media adalah dengan menyetak dan menyebarkan brosur. harga cetak brosur ini sendiri memiliki harga yang paling murah dari pada media promosi lainnya.

  • Penyampaian yang mudah
Dengan memberikan kata kata yang menarik dan jelas sudah bisa menyampaikan isi dari brosur tersebut. Brosur pun juga mengandalkan gambar-gambar yang komunikatif untuk menarik peminat calon pelanggannya.

  • Mudah Dalam pendistribusian
 Pembagian brosur pun bisa di berikan dimana sja tergantung dengna target pelanggan. sering kita jumpai para pembagi brosur di bagikan di pinggir jalan.

  • Informasi yang di berikan lebih spesifik
Pemberian informasi yang cukup spesifik yang bertujuan para pembaca  pun bisa mendapatkan informasi yang jelas tentang apa yang di sampaikan.

  • Pembuatan yang cukup cepat
Dalam pembuatan brosur pun sudah  sangat cepat pada era skrng karena percetakana brosur pada jaman skrng bisa mencetak ribuan dalam waktu 1-2 hari saja.



 Lalu apa saja ukuran kertas yang biasanya di gunakan dalam mencetak brosur? berikut  penjelasannya:



  • Ukuran brosur A3
       Jenis brosur ini biasanya banyak digunakan untuk poster pster yang ada di pinggir jalan.karena dengna ukuran yang cukup besar yang bertujuan untuk mempermudah para pembacanya. untuk ukuran brosur A3 ini adalah 29,7 cm x 24 cm.


  • Ukuran brosur A4
         Jenis brosur ini memiliki ukuran yang besar dengan gambar yang besar. pada ukuran brosur A4 memiliki beberapa varian yakni:
    1. Brosur A4 tanpa lipat  yang dimana di cetak dengan satu sisi atau dua sisi.
    2. Brosur A4 2 lipat  yang dimana hasil dari lipatan brosur A4 menjadi 2, sehingga brosur yang memiliki 4 halaman dan ukuran lipatan brosur juga menjadi ukuran A5.
  • Ukuran Brosur A4 3 lipat
          Jenis brosur A4 3 lipat menjadi brosur yang sering di gunakan .yang dimana bentuknya yang kecil,serta memiliki banyka halaman, sehingga membuat brosur varian ini menjadi yang terlaris di pasran percetakan.Untuk ukuran brosur A4 3 lipat ini adalah 9,9 cm x 21 cm.

  • Ukuran Brosur A5
         Jenis brosur A5 merupakan salah satu ukuran brosur yang sangat laris di pasaran percetakan. Dengan ukuran yang cukup kecil.jenis ukuran ini menjadi rekomendasi kepada para pelanggan untuk memilik ukuran ini yang praktis dan tidak meribetkan. untuk ukuran  brosur A5 ini adalah 14,85 cm x 21 cm. Dari brosur A5 ini ternyata memiliki beberapa varian yg bisa anda pilih untuk brosur nantinya, berikut penjelasannya:

    1. Brosur A5 tanpa lipat
    2. Brosur A5 2 lipat (9,9 cm x 21 cm) Untuk brosur ukuran ini memiliki 4 halaman brosur ,tetapi para konsumen lebih banak memilik brosur varian A4 3 lipat dari pada A5 2 lipat. Pada jenis brosur ini lebih gus dengan lipatan 2 sisi (bolah balik)
  • Ukuran brosur 1/3 A4
          Jenis brosur 1/3 A4 biasanya di gunakan untuk flyer ,dikarenakan brosur  pada jenis ini tidak memiliki lipatan. brosur ini sering liat bertebangan pada pinggir jalan.  dan pada jenis brosur ini juga banyak yg menggunakannya untuk promosi dan memberikan informasi informasi yang jelas.


Dengan adanya brosur tentu akan meningkatkan penjualan dan menaikan citra perusahaan anda. Keselarasan ukuran brosur,konten dan anggaran   yang di keluarkan menjadi faktor kunci menjadi sukses dalam promosi menggunakan brosur. sekian artikel mengenai  ukuran brosur sebelum melakukan   percetakan semoga artikel ini bisa membantu agar ukuran pada brosur yg di gunakan pas dan membantu anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketahui 10 Jenis Penjilidan Buku Dalam Percetakan

Dalam dunia percetakan jenis penjilidan buku dan dokumen mempunyai sejarah yang cukup panjang. Pada abad ke 19 merupakan sebuah era transformasi teknik penjilidan buku, yang dimana saat itu permintaan kebutuhan akan  meningkat dan penerbit sudah mulai mengontrol segala hal dari mulai pengeditan, percetakan hingga penjilidan. Perkembangan para penerbit buku pun melihat sampul(cover) buku yang menjadi sebuah media yang bisa mencerminkan sebuah isi buka yang akan menarik perhatian orang-orang.  Dalam proses penjilidan buku mengalami perubahan dari tahun ke tahun yang dimana  buku konvensional terdiri dari lembaran pairus  yang sejenis tumbuhan yang merupakan bahan pembuat kertas yang di gulung dan memanjang hingga gulungan papirus itu menjadi lembaran terpisah yang terbuat dari kulit hewan yang menjadi sebagai sampulnya. Sampul di ikuti dengan lembaran daun yang telah di keringkan sebagai isinya lalu dilipat kemudian disusun menjad beberpa bagian sesuai dengan ukuran yang di te

Pemahaman Mengenai Tinta Cetak Offset Yang Perlu Anda Ketahui

Sebelum anda melakukan percetakan sebaiknya anda mengetahui dahulu mengenai perngertian offset printing yang saat ini semakin pesat   tingginya permintaan.Tinta cetak offset adalah sebuah teknik khusus yang di gunakan dalam memproduksi grafika atau sebuah percetakan yang menggunakan teknik percetakan offset atau juga biasa di kenal dengan sebuah teknik cetak datar. sehingga menjadikan industri percetakan semakin banyak yang tertarik untuk melirik pada binsis ini. Teknik cetak offset ini merupakan teknik cetak yang datar dan sudah di kenal dan digunakan pada sejak 1906. Tak kalah heran jika kini suda semakin banyak yang bermunculan jasa percetakan pada bagi bagian bagian wilayah yang ada di indonesia. Dalam teknik cetak offset ( teknik cetak datar ) merupakan sebuah teknik cetak yang dimana memiliki acuan cetak   antara bagian mencetak ( BM) dengan bagian yang tidak mencetakan (BTM) nya dengan ketinggian yang hampir sama,   hanya saja di bedakan dengan ukuran   mikronya saja

Pembahasan Fungsi Ordner Dan Kegunaannya

Dalam dunia kelembagaan atau keorganisasian yang baik dalam segala kecil maupun dalam skala besar pastinya di dalam perusahaan membutuhkan pelengkap pada dokumentasi,karena jika tidak adanya pelengkap dalam dokumentasi akan membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mencari dokumentasi penting dalam perusahaan besar. perlengkapan yang biasanya  di gunakan oleh pegawai merupakan ATK ( alat tulis kantor) yang dimana merupakan sebuah penyediaan alat pelengkap pada pekerja karyawan dalam menyimpan dokumentasi secara rapih serta menghindari dari pertukaran dengan karyawan lainnya. dari perlengkapan alat untuk pegawai ATK  salah satunya yang paling penting yang harus di gunakan dalam perusahaan kecil ataupun perusahaan besar  yaitu ordner/ map arship. Selanjutnya akan di jelaskan mengenai apa pemahaman dan fungsi ordner. Pemahaman ordner Ordner adalah merupakan sebuah map besar yang memiliki dasar karton tebal yang dimana mempunya fungsi untuk menyimpan dokumen dan arsip. Alat kant