Langsung ke konten utama

Apa Saja Tips Membuat Desain Grafis Menjadi Tren?


Pada era sekarang desain grafis sudah menjadi sebuah elemen penting yang ada di kehidupan sehari hari. Semua sektor memerlukan sosok seseorang sang desainer dalam mendesain grafis pada suatu karya ataupun dalam pekerjaannya. Kita bisa lihat tren desain grafis sudah banyak dengan berbagai macam model dan ada beberapa juga yang di buat dengan mainstream. Contoh nya merek yang sering kita temui seperti apple, google,dan raksasa teknologi yang sudah merangkul tren desain yang berani dan unik di dunia pemasaran.

Pengertian Desain Grafis

Desain grafis ini sendiri merupakan suatu bentuk sebuah komunikasi visual yang dimana menggunakan gambar gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan dengan seefektif mungkin. Dalam desain grafis , teks merupakan gambar dengan hasil abstraksi simbol-simbol yang bisa di sembunyikan. Desain grafis juga diterapkan dalam desain komunikasi dan fine art.Seperti desain lainnya, desain grafis dapat merujuk kepada proses pembuatan, metode merancang, produk yang dihasilkan (rancangan), atau pun disiplin ilmu yang digunakan (desain).

Pada berikut ini akan di jelaskan apa saja tips dalam membuat desain grafis menjadi tren di masa kini. berikut penjelasannya:


  • Skema Dengan Warna Terang Dan Gelap


Jika kita memperhatikan baik baik pada perusahaan perusahaan besar yang ada sudah banyak perusahaan besar menggunakan skema terang dan gelap pada aplikasi bisnis mereka. Dengan teknologi yang merangkul tren desain grafis dengan dua warna. Skema pada warna ganda yang digunakan untuk membuat poster akan menjadi lebih fleksibel. Pada skema warna ganda ini akan sangat cocok di gunakan dengan poster bertema putih dan di cantumkan di dinding yang gelap tetapi tetap tidak akan terlalu terlihat menonjol sekali. Jika perlu poster tersebut di tempatkan pada dinding kantor yang kosong akan lebih terlihat menonjol sedikit dari sebelumnya. 

  • Metode Futuristik


Metode futuristik ini dalam dunia desain grafis yang dimana yang di gunakan beraneka ragam warna serta desain desain menarik. Sepert penggunaan dalam desain yang di gabungkan dengan bentuk geometris , warna yang futuristik, serta juga menjadi aksen detail pada abstrak poin dalam pembentukan sebuah desain.


  • Duotons Kompleks

Duotons ini merupakan sebuah hal yang sering di gunakan oleh desainer dalam pembuatan desain ke proyek apa pun yang diberikan sentuhan yang lebih dalam. Sepertinya juga dalam beberapa tren desain grafis lainnya, tren ini terlihat luar biasa pada perangkat seluler dengan warna-warna yang cerah dah pola  futurstiknya pun akan di rasakan oleh para penggemar desain proyek ini.


  • Ilustrasi Gambar Dinamis Dengan Tangan


Dalam pembuatan ilustrasi khusus atau gambar tangan pastnya akan di buat dengan cara yang terbaik dalam sebuah konten visual yang menonjol. Dalam dunia bisnis pastinya jika anda membuat sebuah karya ingin berdiri di atas semua merek dan karya lainnya dan menjadi teratas, Namun anda harus mengetahui bahwa pesaing dapat menyalin semua warna yang ada. Dengan itu anda harus memiliki strategi media sosial yang kuat dan foto stok yang ada miliki sebelum melakukan ilustrasi.


  • Warna Yang Minimalis Pada Era Baru

Dalam meminimalis atau biasanya mengurangi desain yang dimana hanya untuk komponen yang diperlukan. Minimalis pun juga merupakan sebuah penolakan terhadap ide yang agak rumit dan tidak beraturan. Konsep minimalis ini di terjemahkan sebagai cara menggunakan palet warna yang netral , terutama banyak perusahaan besar pada bidang teknologi telah menggunakan selama sekitar satu dekade dalam pemasaran bisnisnya. Tren desain grafis yang bisa lihat dalam beberapa tahun terakhir ini telah menjadi reaksi minimalis. Yang dimana ledakan grafis yang digambarkan tangan, skema warna yang berani,dan pola abstrak juga. Masing-masing pada tren tersebut akan bercampur dengan minimalis tradisional  yang menciptakan sembuah tipen pada minimalis baru.Dengna konsep itu akan didominasikan dengan warna dan kreativitas baru bukan dari blandness dan konformitas.

  • Foto Nyata Dan Otentik


Pada bagian ini banyak perhatian yang menciptakan beberapa desain yang sangat kreatif agar lebih terlihat asli. Ataupun juga banyak yg membuat mereka merasa lebih menyukai otentik dari pada hasil lainnya. Foto yang terlalu di edit juga tidak terlalu menarik di bandingkan dengan hasil foto yang pure asli dengan editan sedikit, karena banyak orang lebih menyukai penampilan yang dapat melihat keaslian dari foto itu.


  • Menggunakan Warna Yg Lebih Nyata

Dalam konsep dunia desain pasti akan merasakan warna apa saja yang di gunakan pada tren desain grafis yang sangat berwarna belakangan ini. Perubahan warna di kait merupakan sebuah kelanjutan dari penolakan minimalis yang hambar pada tahun tahun sebelumnya . Biasanya pada sebuah brand agar bisa di lirik oleh customer harus terus menerus membuat customer memberikan perhatian penuh pada mereka. Itu sebabnya pada pedesain harus mengambil resiko yang lebih besar.

Beberapa brand yang sudah memperlihatkan kejutan warna-warni  pada perusahaannya antara lain seperti apple,samsung,dan spotify. warna-warna ini mereka mainkan yang bertujuan untuk masyarakat yang melihatnya akan bersanding dengan warna-warna cerita yang di tampilkan pada aplikasi ataupun brand mereka.

Sekian berikut penjelasan tips cara membuat desain grafis agar tren di masyarakat dan bisnis anda . Semoga artikel ini akan memberikan informasi yang beguna kedepannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketahui 10 Jenis Penjilidan Buku Dalam Percetakan

Dalam dunia percetakan jenis penjilidan buku dan dokumen mempunyai sejarah yang cukup panjang. Pada abad ke 19 merupakan sebuah era transformasi teknik penjilidan buku, yang dimana saat itu permintaan kebutuhan akan  meningkat dan penerbit sudah mulai mengontrol segala hal dari mulai pengeditan, percetakan hingga penjilidan. Perkembangan para penerbit buku pun melihat sampul(cover) buku yang menjadi sebuah media yang bisa mencerminkan sebuah isi buka yang akan menarik perhatian orang-orang.  Dalam proses penjilidan buku mengalami perubahan dari tahun ke tahun yang dimana  buku konvensional terdiri dari lembaran pairus  yang sejenis tumbuhan yang merupakan bahan pembuat kertas yang di gulung dan memanjang hingga gulungan papirus itu menjadi lembaran terpisah yang terbuat dari kulit hewan yang menjadi sebagai sampulnya. Sampul di ikuti dengan lembaran daun yang telah di keringkan sebagai isinya lalu dilipat kemudian disusun menjad beberpa bagian sesuai dengan ukuran yang di te

Pemahaman Mengenai Tinta Cetak Offset Yang Perlu Anda Ketahui

Sebelum anda melakukan percetakan sebaiknya anda mengetahui dahulu mengenai perngertian offset printing yang saat ini semakin pesat   tingginya permintaan.Tinta cetak offset adalah sebuah teknik khusus yang di gunakan dalam memproduksi grafika atau sebuah percetakan yang menggunakan teknik percetakan offset atau juga biasa di kenal dengan sebuah teknik cetak datar. sehingga menjadikan industri percetakan semakin banyak yang tertarik untuk melirik pada binsis ini. Teknik cetak offset ini merupakan teknik cetak yang datar dan sudah di kenal dan digunakan pada sejak 1906. Tak kalah heran jika kini suda semakin banyak yang bermunculan jasa percetakan pada bagi bagian bagian wilayah yang ada di indonesia. Dalam teknik cetak offset ( teknik cetak datar ) merupakan sebuah teknik cetak yang dimana memiliki acuan cetak   antara bagian mencetak ( BM) dengan bagian yang tidak mencetakan (BTM) nya dengan ketinggian yang hampir sama,   hanya saja di bedakan dengan ukuran   mikronya saja

Pembahasan Fungsi Ordner Dan Kegunaannya

Dalam dunia kelembagaan atau keorganisasian yang baik dalam segala kecil maupun dalam skala besar pastinya di dalam perusahaan membutuhkan pelengkap pada dokumentasi,karena jika tidak adanya pelengkap dalam dokumentasi akan membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mencari dokumentasi penting dalam perusahaan besar. perlengkapan yang biasanya  di gunakan oleh pegawai merupakan ATK ( alat tulis kantor) yang dimana merupakan sebuah penyediaan alat pelengkap pada pekerja karyawan dalam menyimpan dokumentasi secara rapih serta menghindari dari pertukaran dengan karyawan lainnya. dari perlengkapan alat untuk pegawai ATK  salah satunya yang paling penting yang harus di gunakan dalam perusahaan kecil ataupun perusahaan besar  yaitu ordner/ map arship. Selanjutnya akan di jelaskan mengenai apa pemahaman dan fungsi ordner. Pemahaman ordner Ordner adalah merupakan sebuah map besar yang memiliki dasar karton tebal yang dimana mempunya fungsi untuk menyimpan dokumen dan arsip. Alat kant