Langsung ke konten utama

Tips Penting Dalam Membuat Desain Sertifikat Yang Menarik



Sebelum  masuk ke dalam tips tips penting dalam membuat desain sertifikat yang menarik kita harus mengetahui dahulu apa itu sertifkat.

Sertifikat  adalah merupakan sebuah dokumen pendukung yang di butuhkan oleh semua orang, dari tingkat sekolah hingga tingkat orang dewasa yang sudah bekerja. sertifikat ini sendiri merupakan sebuah bukti penunjang kemampuan,keahlian,dan juga prestasi yang sudah mereka raih pada kegiatan kegiatan sebelumnya. Biasanya sertifikat ini biasanya di dapatkan pada lembaga organisasi,tempat khrusus,tempat less, ataupun seminar seminar internasional. Dalam pembuatan sertifkat harus kreative dan menarik dari segi tulisan yang digunakan , hingga background yang digunakan harus mendukung keindahan pada sertifikat yang di buat. Dalam pembuatan sertifikat kita harus mengetahui hal-hal penting apa saja yang harus di perhatikan agar hasilnya baik dan sempurna saat sudah di cetak:
    • Pembuatan konsep atau ide  pada desain sertifitkat yang di pakai harus di sesuaikan dengan konsep lembaga kegiatan,dan acara yang bisa didukung dengan konsep dasar yang di tentukan.
    • Dalam pemakaian jenis sofware untuk mendesain biasanya berbentuk persegi panjang (horizoltal) atau berbentuk vertikal.
    • Dalam melakukan desain sertifikat  yang baik tentunya membutuhkan sofware yang bagus  dan berkualitas.
    • Pembuatan desain sederhana yang menarik, pembuatan desain memerlukan  penyertaan aspek aspek etika di dalamnya.dan didalamnya pun harus memberikan warna  yang seimbang sehingga tampilan pada sertifikat pun akan bagus dan jelas nantinya.



Setelah ini akan di berikan penjelasan tips tips penting bagaimana membuat desain sertifikat yang menarik berikut penjelasannya :


  • Menjaga baik desain layout dengan tidak merusaknya

          Dengan menjaga baik desain layout  menjadi salah satu tips penting dalam mebuat sertifikat menjadi menarik.Dalam penulisan teks sebaiknya hanya menyertakan teks secukupnya. sehingga memberikan  ruang kosong antar baris yang bertujuan untuk  menuliskan secara detail informasi penting yang di berikan.

  • Penyesuaian warna yang cocok pada tema acara atau lembaga yang sudah ada


          Penyesuain warna untuk sertifikat merupakan sebuah tips untuk membuat desain sertifikat yang menarik yang dimana akan di sesuaikan dengan kegunaan sertifikat tersebut. misalnya, jika anda membuat sertifikat untuk memberikan penghargaan pada siswa-siswa lomba di sekolahan, maka sebaiknya memilih warna yang mengagumkan  seperti hitam,abu-abu, atupun biru. dan untuk warna dasar, warna putih merupakan warna yang lumayan bagus. tetapi tergantung selera anda ingin menggunakan warna apa untuk mendesain sertifikat agar menarik.

  • Penggunaan variasi dan memadukan pada font yg digunakan

         Dengan membuat desain sertifikat agar menarik dapat di lihat dari penggunaan jenis font yang digunakan. banyak jenis varian font yang tersedia yang ada pada aplikasi  software pengelolah gambar yang bisa memlih beberapa jenis untuk di padukan dan disesuaikan dengan tipe tipe penghargaan yang ada di sertifikat.Dalam penggunaan font sangat perlu di perhatikan karena jika dalam pemilihan font tidak di sesuaikan akan membuat desain yang dibuat akan menjadi rusak dan tidak sesuai yang di tentukan, maka dari itu untuk lebih teliti dalam menggunakan beberapa font saja yang menarik dan sesuai.


  • Menggunakan jenis kertas yang sesuai 

         Setelah desain sudah sesuai dengan setifikat yg di tentukan pastinya harus di cetak dengan kertas yang berkualitas, karena sertifikat itu merupana sebuah lembaran berharga dan sangat bernilai sehingga tebal tipis pada jenis kertas yang di pakai sangat lah berpengaruh oleh yang menerima sih pemilik sertifikat nantinya.

  • Meneliti kembali nama penerima serifikat

          Dalam pembuatan sertifikat  harus sangat teliti mengenai nama penerima nantinya, karena jika terjadi kesalahan penulisan nama pada penerima nantinya akan mengakibatkan kesalahan yg cukup fatal , karena sertifikat merupakan sebuah penghargaan special  bagi yg menerimanya nanti.



Dari setiap tips yg sudah di berikan akan membuat desain dari sertifikat pun akan sempurna dari segi design,warna,format dan lainnya. untuk lebih memastikan lagi pada pencetak harus lebih teliti lagi sebelum melakukan percetakan karena jika kurang teliti akan membuat kerugian pada bisnis percetakan anda nantinya.semoga artikel ini bisa memberikan informasi lebih bagi yg membutuhkan informasi tips desain sertifikat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketahui 10 Jenis Penjilidan Buku Dalam Percetakan

Dalam dunia percetakan jenis penjilidan buku dan dokumen mempunyai sejarah yang cukup panjang. Pada abad ke 19 merupakan sebuah era transformasi teknik penjilidan buku, yang dimana saat itu permintaan kebutuhan akan  meningkat dan penerbit sudah mulai mengontrol segala hal dari mulai pengeditan, percetakan hingga penjilidan. Perkembangan para penerbit buku pun melihat sampul(cover) buku yang menjadi sebuah media yang bisa mencerminkan sebuah isi buka yang akan menarik perhatian orang-orang.  Dalam proses penjilidan buku mengalami perubahan dari tahun ke tahun yang dimana  buku konvensional terdiri dari lembaran pairus  yang sejenis tumbuhan yang merupakan bahan pembuat kertas yang di gulung dan memanjang hingga gulungan papirus itu menjadi lembaran terpisah yang terbuat dari kulit hewan yang menjadi sebagai sampulnya. Sampul di ikuti dengan lembaran daun yang telah di keringkan sebagai isinya lalu dilipat kemudian disusun menjad beberpa bagian sesuai dengan ukuran yang di te

Pemahaman Mengenai Tinta Cetak Offset Yang Perlu Anda Ketahui

Sebelum anda melakukan percetakan sebaiknya anda mengetahui dahulu mengenai perngertian offset printing yang saat ini semakin pesat   tingginya permintaan.Tinta cetak offset adalah sebuah teknik khusus yang di gunakan dalam memproduksi grafika atau sebuah percetakan yang menggunakan teknik percetakan offset atau juga biasa di kenal dengan sebuah teknik cetak datar. sehingga menjadikan industri percetakan semakin banyak yang tertarik untuk melirik pada binsis ini. Teknik cetak offset ini merupakan teknik cetak yang datar dan sudah di kenal dan digunakan pada sejak 1906. Tak kalah heran jika kini suda semakin banyak yang bermunculan jasa percetakan pada bagi bagian bagian wilayah yang ada di indonesia. Dalam teknik cetak offset ( teknik cetak datar ) merupakan sebuah teknik cetak yang dimana memiliki acuan cetak   antara bagian mencetak ( BM) dengan bagian yang tidak mencetakan (BTM) nya dengan ketinggian yang hampir sama,   hanya saja di bedakan dengan ukuran   mikronya saja

Pembahasan Fungsi Ordner Dan Kegunaannya

Dalam dunia kelembagaan atau keorganisasian yang baik dalam segala kecil maupun dalam skala besar pastinya di dalam perusahaan membutuhkan pelengkap pada dokumentasi,karena jika tidak adanya pelengkap dalam dokumentasi akan membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mencari dokumentasi penting dalam perusahaan besar. perlengkapan yang biasanya  di gunakan oleh pegawai merupakan ATK ( alat tulis kantor) yang dimana merupakan sebuah penyediaan alat pelengkap pada pekerja karyawan dalam menyimpan dokumentasi secara rapih serta menghindari dari pertukaran dengan karyawan lainnya. dari perlengkapan alat untuk pegawai ATK  salah satunya yang paling penting yang harus di gunakan dalam perusahaan kecil ataupun perusahaan besar  yaitu ordner/ map arship. Selanjutnya akan di jelaskan mengenai apa pemahaman dan fungsi ordner. Pemahaman ordner Ordner adalah merupakan sebuah map besar yang memiliki dasar karton tebal yang dimana mempunya fungsi untuk menyimpan dokumen dan arsip. Alat kant